Mission Indonesia

Masyarakat Indonesia di Jenewa Rayakan Idul Fitri

August 30, 2011 Posted under  

 

Setelah menjalani satu bulan Ibadah Ramadhan dengan Sholat Taraweh setiap malam dan Tadarusan di Kantor Perutusan Tetap RI untuk PBB, WTO dan Organisasi Internasional lainnya di Jenewa, masyarakat Indonesia di Jenewa dan sekitarnya melaksanakan Sholat Ied di pandu oleh Imam merangkap Khatib, Ustadz Aep Saefullah, mahasiswa S-3 dari Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Dalam suasana kebersamaan yang penuh kehangatan dan kegembiraan, Duta Besar Dian Triansyah Djani ditengah-tengah silaturahminya dengan masyarakat kembali mengingatkan dan berpesan agar masyarakat Indonesia di Jenewa senantiasa menjaga tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan, kekompakan dan keakraban yang positif.

Guna mempererat tali silaturahmi, Duta Besar Dian Triansyah Djani dan Ibu Lista Damayanti Djani telah mengadakan open house di Wisma Duta Besar pada tanggal 30 September 2011 dengan tujuan saling bersilaturahmi, saling memaafkan dengan masyarakat, staf dan keluarga besar PTRI Jenewa. Open house dihadiri berbagai kalangan masyarakat Indonesia yang tinggal dan bekerja di berbagai Badan dan Organisasi Internasional maupun bidang usaha lainnya di Jenewa. Suasana kehangatan dirasakan dengan jamuan ketupat sayur, aneka sate, bakso tahu kuah serta makanan nusantara lainnya. Ekspresi keharuan, keakraban, keceriaan dan kegembiraan terluksi di wajah masyarakat Indonesia khususnya dalam merayakan hari kemenangan bersama setelah menjalankan Ibadah Pusasa di bulan suci Ramadhan.

Sesuai dengan keputusan Islamic Centre Jenewa, Umat Islam di Jenewa dan sekitarnya serempak merayakan Hari Kemenangan Umat Islam tersebut pada hari Selasa, tgl 30 Agustus 2011.

 

Jenewa, 30 Agustus 2011


Open house

Keterangan : Watapri dan Ibu Yanti Djani sedang menyambut tamu yang datang saat open house