Mission Indonesia

KECERIAAN ANAK-ANAK INDONESIA DI JENEWA PADA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2012

July 21, 2012 Posted under Special Events 

 

 

KECERIAAN ANAK-ANAK INDONESIA DI JENEWA

PADA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL 2012

 

Yunita Rudjimin (8 tahun) sejenak tertegun setelah Kuasa Usaha Ad Interim Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PTRI) Jenewa, Duta Besar Edi Yusup menyematkan selempang bertuliskan ‘Putri Nusantara Juara I’ dan mahkota di kepalanya. Dia benar-benar tidak menyangka dapat memenangkan Juara I Lomba Fashion Show Putra-Putri Nusantara dalam rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2012 yang diselenggarakan di lingkungan PTRI Jenewa. Dengan wajah berseri-seri, Yunita langsung membagi kebahagiaan dan keceriaannya dengan menghubungi nenek tercinta di tanah air.

Tidak hanya Yunita, anak-anak Indonesia lainnya juga bergembira di tengah suasana suka cita pada saat Peringatan Hari Anak Nasional 2012 yang diselenggarakan PTRI Jenewa pada tanggal 21 Juli 2012. Selain Lomba Fashion Show Putra-Putri Nusantara, juga diselenggarakan Lomba Free Dance, Lomba Musical Chairs, Lomba Mewarnai dan Lomba Menggambar.

Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar Edi Yusup mendorong agar kesempatan emas untuk menuntut ilmu dan menimba pengalaman di mancanegara ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anak-anak Indonesia di Jenewa, guna mencapai cita-cita luhur untuk menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara. Bertolak dari semangat itu, Bapak Duta Besar Edi Yusup berpesan agar anak-anak Indonesia terus belajar dengan giat, berkreasi dan berprestasi. Dalam kesempatan itu, Duta Besar Edi Yusup juga berkenan untuk mengadakan dialog dengan anak-anak Indonesia di Jenewa, dalam suasana yang akrab dan penuh rasa kekeluargaan, sejalan dengan tema Peringatan Hari Anak Nasional 2012 yaitu ‘Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak’. 

Peringatan Hari Anak Nasional 2012 juga dimeriahkan dengan penampilan sulap oleh Muhammad Rayhan Haryo Priamajar (11 tahun) dengan berbagai triknya yang memukau dan cukup menyita perhatian para hadirin.

Kegembiraan anak-anak Indonesia di Jenewa dalam Peringatan Hari Anak 2012 tersebut semakin bertambah dengan dibagikannya berbagai hadiah hiburan dan goody bags berisi berbagai sarana belajar dan permainan edukatif. Keceriaan mereka semakin nampak pada saat acara buka puasa bersama, yang sekaligus menutup rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2012 di lingkungan PTRI Jenewa. Maju terus anak-anak Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah!

Jenewa, 21 Juli 2012