Mission Indonesia

PTRI Jenewa Ikut Kenang Semangat Kepahlawanan

November 10, 2012 Posted under Special Events 

 

 

Warga Negara Indonesia di Jenewa, Swiss, dengan penuh khidmat mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-67 yang diselenggarakan di Perwakilan Tetap RI di Jenewa pada tanggal 10 November 2012. Wakil Tetap RI, Duta Besar Triyono Wibowo, bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-67 yang bertema “Semangat Kepahlawanan untuk Indonesia Sejahtera”.

Di antara urutan upacara tersebut, dibacakan pesan-pesan perjuangan dari para Pahlawan Nasional yaitu Nyi Ageng Serang, Abdul Muis, dan Pangeran Sambernyawa/KGPAA Mangkunegoro I untuk memberikan semangat bagi para generasi penerus bangsa dan negara.

Dalam sambutannya, Wakil Tetap RI, Dubes Triyono Wibowo menekankan bahwa perjuangan masa kini memerlukan komitmen, kejujuran, pengabdian, kesungguhan, dan kerja keras untuk bangsa dan negara. “Hari ini adalah hasil persembahan pendahulu kita dan hari esok yang lebih baik harus merupakan hasil persembahan karya dan kerja keras kita”, tegas Dubes Triyono Wibowo.

Waki Tetap RI juga mengutip pidato Menteri Sosial RI, DR. Salim Segaf Al Jufri, MA, yang menyampaikan bahwa semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan dalam pertempuran 10 November di Surabaya hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan.

Selain diikuti oleh staf PTRI Jenewa dan keluarga serta masyarakat Indonesia di Jenewa, upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2012 di PTRI Jenewa juga dihadiri oleh para mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang sedang melakukan Observational Study pada World Trade Organization (WTO), International Committee of the Red Crescent (ICRC) dan United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD).

 

Jenewa, 10 Novermber 2012

 

Hari Pahlawan

Foto : Watapri/Dubes Triyono Wibowo saat memberikan kata sambutannya pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012 (dok. PTRI Jenewa)

 

Foto Bersama

Foto : Setelah upacara, seluruh staf berfoto bersama dengan para pimpinan PTRI Jenewa (dok. PTRI Jenewa)