Mission Indonesia

Press Release Peringatan Hari Ibu ke-84 Tahun 2012 di Jenewa, Swiss

December 24, 2012 Posted under Special Events 

 

Women are always one step ahead. Pemikiran serta langkah kaum perempuan terus memegang peranan penting dalam setiap aspek kehidupan, baik dalam lingkup keluarga ataupun dalam lingkup kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh KUAI PTRI Jenewa, Duta Besar Edi Yusup, pada saat memberikan sambutan pada Upacara Bendera dalam memperingati Hari Ibu ke-84 tahun 2012 yang diselenggarakan di Kantor PTRI Jenewa, tanggal 22 Desember 2012.

Ditekankan pula oleh KUAI bahwa di dalam lingkup keluarga, cara pandang serta pemikiran kaum perempuan dalam membentuk karakter anak yang bermoral tinggi, berdisiplin serta berakhlak yang mulia akan memberikan warna terhadap pertumbuhan serta kehidupan seorang individu. Pada akhirnya, karakter, jati diri, budi pekerti serta masa depan bangsa Indonesia dibentuk lewat pemikiran, visi serta tindakan dan kaum perempuan. Hal ini sangat penting untuk diingat dalam situasi saat ini di mana Indonesia masih terus berjuang dalam menempatkan dirinya agar setara dengan bangsa lain serta turut mengukir peradaban manusia dan dunia

Pada masa kini, kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai peran dan posisi strategis pada berbagai keragaman aktivitas sudah jelas terlihat. Hal ini menunjukan bahwa perempuan Indonesia, apabila diberi peluang dan kesempatan, akan dapat maju serta meningkatkan kualitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak dalam berbagai dimensi kehidupan dan pembangunan bangsa.

Acara peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012 di Jenewa tersebut telah dihadiri oleh seluruh staf dan keluarga besar PTRI Jenewa serta segenap Warga Negara Indonesia di Jenewa dan Sekitarnya. Seusai pelaksanaan upacara bendera, peringatan Hari Ibu tersebut juga dimeriahkan beberapa perlombaan yang diikuti oleh para hadirin, yaitu: (1) kompetisi Master Chef, yaitu lomba memasak tiga jenis telur yang diikuti oleh hadirin dari kelompok laki-laki; (2) kompetisi Master Wrap, yaitu lomba membungkus kado yang diikuti oleh peserta gabungan laki-laki dan perempuan; serta (3) kompetisi Master Florist, yaitu lomba merangkai bunga bagi peserta perempuan.

 

Jenewa, 22 Desember 2012

 

====================

 

Hari Ibu 2012

Foto : Ibu Moelik Wibowo sebagai tim juri lomba merangkai bunga sedang menyampaikan hasil penilaian (dok. PTRI Jenewa)