Mission Indonesia

Press Release Perayaan Hari Anak Nasional tahun 2013 di Jenewa

July 23, 2013 Posted under Special Events 

 

ANAK-ANAK INDONESIA DI JENEWA TURUT MERIAHKAN HARI ANAK NASIONAL


‘’Kita wajib bersyukur bahwa anak-anak Indonesia di masa kini dapat melalui masa kecilnya dengan penuh suka cita, bebas dari segala ketakutan dan kesukaran’’, tegas Dubes Triyono Wibowo, dalam sambutan mengawali Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2013 di Jenewa. Beliau menambahkan, bahwa Peringatan Hari Anak Nasional merupakan cerminan dari kepedulian Bangsa Indonesia atas tumbuh kembangnya generasi muda penerus masa depan kejayaan Bangsa, dimana Anak Indonesia merupakan aset Bangsa yang kelak akan membangun dan melanjutkan cita-cita para pendiri Bangsa untuk mewujudkan suatu masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. 

Dalam kesempatan Perayaan Hari Anak tersebut, Wakil Tetap RI juga menyempatkan melakukan dialog dengan anak-anak dalam suasana santai penuh keakraban. Sesuai dengan tema Hari Anak Nasional 2013 yaitu ‘Indonesia yang Ramah dan Peduli Anak dimulai dari Pengasuhan dalam Keluarga’, anak-anak diberi kebebasan mengekspresikan diri mengutarakan cita-citanya kelak di masa depan. Dengan mata berbinar, terlihat semangat mereka untuk terus maju menuju masa depan yang lebih cerah.

Khidmatnya suasana menjadi semakin terasa saat Nabil (10 tahun) mengumandangkan azan dengan demikian indahnya di hadapan dewan juri, dan berhasil meraih nilai tertinggi dalam perlombaan “Indonesia Mencari Bakat”. Talenta lainnya yang ditunjukkan peserta lomba adalah sulap, membaca puisi, menyanyi dan menari. Suasana menjadi tambah meriah dengan Lomba Fashion Show Putra Putri Nusantara menampilkan anak-anak Indonesia yang penuh keceriaan dan kebahagiaan berjalan di catwalk dengan berbagai busana Nusantara. Selain itu, juga diadakan Lomba Musical Chairs dan Lomba Free Dance.

Menjelang akhir acara, anak-anak Indonesia di Jenewa pada Peringatan Hari Anak Nasional 2013 tersebut semakin bergembira dengan dibagikannya berbagai hadiah hiburan berupa permainan-permainan edukatif dan goodie bags. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dengan berbagai santapan khas Indonesia kesukaan anak-anak Indonesia di Jenewa.   

 

Jenewa, 23 Juli 2013